Selasa, 31 Januari 2012

Latihan Pengembangan Kepemimpinan Nasional 2011

Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) 2011 bagi Pramuka Penegak dan Pandega Indonesia yang digelar di aula Cut Nyak Dien, Graha Wisata Pramuka, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta yang berlangsung selama kurang lebih seminggu lamanya yakni dari 11 hingga 17 Desember 2011 yang Sedikitnya di ikuti oleh 59 orang pemuda yang tergabung dalam Dewan Kerja se Indonesia,yang akan terlahir sebagai seorang pemimpin untuk Kepramukaan, yang terdiri dari 42 putra dan 17 putri.

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh kak kwarnas gerakan pramuka kak Azrul Azwar yang dalam sambutannya di jelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini akan terlahir para pemimpin baru yang nantinya akan mengembangkan pramuka kedepannya kearah yang lebih baik, selain itu dengan adanya kader pemimpin baru kedepannya akan terwujud sebuah inovasi baru yang nantinya dapat mengubah Gerakan Pramuka serta Pandangan masyarakat luas tentang gerakan pramuka yang hanya bertepuk tangan dan beryanyi. Inilah yang kami harapkan agar para peserta LPK ini kiranya dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat memajukan Gerakan Pramuka serta dapat menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DKN yang di damping ketua sangga kerja kak Fuad Albaar menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka adalah organisasi yang sasaran utama pembinaanya adalahkaum muda yg strategis untuk mencetak kader bangsa yang berkarakter sesuai dengan Tri satya dan Dasa Dharma.Oleh karna itu tujaun dari pelaksanaan LPK Nasional 2011 kali ini adalah untuk mempersiapkan para kader pemimpin dalam Gerakan Pramuka dalam menjawab Krisis kepemimpinan di era globalisasi.

Tema dari LPK Nasiaonal 2011 kali ini adalah ‘Guiding Scout to Lead the Nation’ atau ‘Memandu Pramuka untuk Memimpin Bangsa’ dalam pengertian Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega siap untuk menempa diri dalam Gerakan Pramuka guna menjadi pemimpin masa depan bangsa yang berkarakter, sehingga dapat memimpin Gerakan Pramuka dan Bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi” harapannya.


Dalam kesempatan kali ini DKD Papua Barat di wakili oleh kak Amran Z.Bauw dan kak Puput andriyani.Banyak kegiatan yang sangat bermanfaat yang bisa di dapat dari latihan pengembangan kepemimpinan ini,yang intinya bagaimana membentuk karakter seorang pemimpin yang baik dan bisa mengayomi masyarakat dalam kepemimpinannya nanti. Kegiatan yang dilakukan di ikuti dengan semangat antusias yang laur biasa dari semua peserta. Kekompakan serta kerja sama yang solit di tunjukan oleh semua peserta dalam pembuatan jembatan nusantara. Selain itu hal yang paling berkesan yaitu makan termahal bersama seluruh peserta dimana hanya telur,supermi,ikan sarden, tahu, yang beralaskan daun pisang, namun seluruh peserta sangat nikmat menikmati makanan itu. Akhir dari semua rangkuman acara adalah malam bhineka tunggal ika, rasa bangga serta rasa persatuan walaupun berasal dari berbeda-beda daerah namun tetap satu yaitu bangga sebagai warga negara Indonesia.

Menutup semua rangkaian kegiatan ini sebelumnya semua warga LPK nasional 2011 sempat berjanji di di hadapan bendera yang besarnya 9meter yang di pegang secara langsung oleh 59 calon pemimpin bangsa yang nantinya akan di kibarkan di pulau sebatik,Kalimantan timur dalam kegiatan perkemahan bakti saka bahari.

3 comments:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s

Poskan Komentar

Silahkan masukan kriktik dan saran teman-teman untuk perbaikan blog ini