Jumat, 02 Maret 2012

Persiapan Musppanitera Daerah I, Papua Barat

Tepatnya di hari ini Sabtu, tanggal 3 Maret 2012 merupakan hari yang sangat penting bagi Dewan Kerja Daerah Papua Barat karena pada hari tersebut akan diselenggarakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pendega Putra Putri I (Musppanitera) Tahun 2011. Muspanitera yang seharusnya diselenggarakan di bulan September 2011 tertunda dikarenakan Pemilukada serta pelantikan Gubernur Papua Barat yang baru saja selesai di bulan Januari 2012. Kegiatan Musppanitera akan berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 3-4 Maret 2012, yang bertempat di Kantor Kwatir Daerah Papua Barat, Arowi, Manokwari.

Persiapan yang telah dilakukan oleh Dewan Kerja Daerah Papua Barat diantaranya yaitu berkoordinasi serta menyiapkan undangan yang ditujukan kepada Andalan Kwarda, DKN, Kwarcab, DKC, dan lain-lain, menyiapkan atribut kegiatan seperti ATK, tas, stiker, dan spanduk, menyiapkan materi serta dokumen Musppanitera, menyiapkan susunan acara, mempersiapkan dan membersihkan tempat atau ruangan yang akan digunakan selama kegiatan, mempersiapkan katering dan transportasi, menyiapkan tempat akomodasi, dan lain-lain. Persiapan Musppanitera juga dibantu oleh kakak-kakak dari Kwarda Papua Barat, adik-adik pramuka, dan beberapa pihak lain.

Pokok kegiatan Musppanitera yaitu mengevaluasi pelaksanaan program kerja Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat masa bakti 2006-2011, menyusun rencana kerja pramuka penegak dan pramuka pandega masa bakti 2012-2016 serta membentuk kepengurusan Dewan Kerja Daerah Kwartir Daerah Papua Barat masa bakti 2012-2016.

Akhir kata kami ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan dari semua pihak dalam mempersiapkan kegiatan Musppanitera. Semoga kegiatan Musppanitera dalam 3 hari kedepan dapat berjalan dengan baik sesuai sesuai dengan harapan kami DKD Papua Barat. Mari kita sukseskan pelaksanaan Musppanitera sehingga dapat memajukan Gerakan Pramuka yang ada di Papua Barat. Salam Pramuka.

0 comments:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s

Posting Komentar

Silahkan masukan kriktik dan saran teman-teman untuk perbaikan blog ini